Cara Mengatasi Masalah Wireless Acer Aspire One 722 Yang Tidak Bisa Konek

Salah satu produk dari pembuat komputer Acer adalah Aspire One 722.

Dengan bentuknya yang mungil dan tidak terlalu berat membuat produk ini banyak disukai oleh para konsumen.

Kebanyakan penggunanya adalah para pelajar termasuk mahasiswa. Dimana mereka menggunakannya untuk menyelesaikan tugas-tugas dari sekolah ataupun kampus.

Ringannya produk ini membuatnya mudah diajak kemana-mana, termasuk nongkrong di cafe.

Cara Mengatasi Masalah Wireless Acer Aspire One 722 Yang Tidak Bisa Konek

Yang namanya anak muda nongkrong di cafe itu sambil membawa laptop atau notebook ataupun gadged lainnya ya tentu saja tujuannya adalah untuk mendapatkan saluran internet gratis atau lebih kita kenal dengan wi-fi.

Saat ini banyak tempat-tempat umum yang telah dilengkapi dengan fasilitas wifi maupun hotspot gratisan. Dengan membawa peralatan tempur (laptop atau notebook tentunya), kita tinggal menghubungkannya ke wifi yang tersedia dan siap-siap meluncur di dunia maya.

Namun tidak semua yang kita harapkan berjalan sesuai keinginan, ada kalanya perangkat kita ngadet dan tidak bisa diajak kompromi sehingga tidak bisa on line.

Seperti kasus yang pernah saya alami, dimana suatu hari dengan tergesa-gesa dan dengan semangat 45, saya menempatkan pantat pada salah satu kursi sebuah pusat jajanan di Kota Medan, setelah memesan sesuatu kepada waitress saya langsung menghidupkan si acer, namun setelah standby lampu indikator wirelessnya tidak menyala, coba restart tidak nyala juga. Saya coba dengan menggunakan shortcut Fn+F3 tidak berhasil juga.

Menurut informasi yang beredar dikalangan pengguna, ternyata hal tersebut sering terjadi sehabis install ulang. Ada benarnya juga, karna memang kebetulan notebook saya tersebut baru saya ambil dari pihak yang berwenang alias tukang install.

Akhirnya malaikat pun muncul dan memberikan solusinya.
Tanpa banyak bacot lagi, langsung saja saya berikan tips untuk mengatasinya.

Langkah pertama adalah dengan terlebih dahulu mendownload drivers WLAN_ATHEROS DISINI
Untuk mendownloadnya, Anda bisa menggunakan perangkat lain. Setelah download selesai, extract atau copy file tersebut ke lokasi yang Anda inginkan di notebook.
Masuk ke menu Start >>> Control Panel >>> Hardware And Sound > Device Manager.
Perhatikan list hardware, network controller yang berlambang tanda seru berwarna kuning. Klik kanan yang bertanda kuning tersebut dan pilih upgrade driver.
Pilih Browse My Computer, dan cari folder Driver Atheros yang tadi Anda download, klik folder tersebut kemudian klik OK.
Klik Next dan tunggu hingga windows selesai melakukan instalasi.
Restart notebook Anda.
Bisa dipastikan jika sudah selesai reboot, indikator wifi akan menyala dengan sendirinya. kemudian test dengan menekan tombol Fn+F3.
Si Acer kini siap digunakan kembali.

Begitulah kira-kira solusinya untuk mengatasi masalah wireless acer aspire one 722 yang tidak bisa nyala
Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel