Cara Mengatasi Smartphone Yang Hang

Cara Mengatasi Smartphone Yang Hang. Salah satu masalah umum yang kita hadapi dengan Smartphone saat ini, tidak lain adalah smartphone sering hang. Hampir setiap smartphone pernah mengalaminya, apakah itu produk samsung smartphone, acer smartphone, smartphone lg atau lainnya.

Biasanya, smartphone hang setelah penggunaan yang lama, baik untuk game, menelepon, atau membuka aplikasi lainnya. Alasan umum smartphone nge-hang adalah ketika Anda menggunakan terlalu banyak RAM atau terlalu banyak membuka aplikasi, biasa sambil chatting, download, browsing yang dilakukan bersamaan.

Setiap kali ponsel 'membeku,' kita tidak bisa mengetahui secara langsung alasan yang tepat. Tapi ada 10 alasan utama dan cara menanganinya, selain Anda harus membuka baterai dengan paksa.

Cara Mengatasi Smartphone Yang Hang

Bagaimana pun juga, ada beberapa produsen yang tidak memperbolehkan pemiliknya membuka baterai, karena terkunci dan terpasang dengan body smartphone. Berikut cara mengatasi smartphone yang hang :
1. Bersihkan ruang RAM
Kebanyakan smartphone hang, jika tidak ada cukup ruang pada RAM. Jadi hindari mengunduh aplikasi berat tanpa memeriksa RAM. Jika ponsel Anda berjalan pada memori RAM rendah, coba untuk menutup semua aplikasi latar belakang.

2. Tutup aplikasi latar belakang
Tutup aplikasi yang tidak diinginkan yang berjalan pada latar belakang, menggunakan Task Manager pada perangkat Android. Untuk pengguna Windows, Anda dapat menngunduh aplikasi Task Manager di Store.

3. Hindari Live Wallpaper
Jangan menyimpan animasi atau wallpaper Live, karena secara langsung mempengaruhi kinerja RAM. Cobalah untuk menjaga layar perangkat Anda dengan sederhana, atau tidak ada wallpaper.

4. Memindahkan data untuk kartu SD
Terlalu banyak menggunakan memori telepon adalah alasan utama ponsel hang. Untuk memecahkan masalah ini, pindahkan semua data ada termasuk lagu, video dan info lainnya ke kartu SD.

5. Hindari membuka banyak tab
Sementara Anda berselancar di internet, ada beberapa tab yang akan memperlambat prosesor dan mengkonsumsi banyak RAM. Jika demikian, tutup tab-tab yang tidak penting tersebut.

6. Hindari menjalankan beberapa aplikasi
Jika Anda menggunakan smartphone low-end, cobalah untuk tidak menjalankan beberapa aplikasi pada waktu yang sama.

7. Pasang Anti-virus
Pasang perangkat lunak Anti-Virus terpercaya di ponsel Anda. Kadang-kadang, malware atau virus dapat memperlambat smartphone Anda.

8. Hapus cache
Umumnya, aplikasi yang kita gunakan sehari-hari membuat cache yang mengakibatkan hang. Namun, itu harus dibersihkan secara berkala.

9. Perbarui perangkat Anda
Jika Anda menghadapi masalah hang cukup sering, bisa jadi masalah bug di perangkat lunak telepon. Untuk menghindari bug ini, smartphone membutuhkan perbaruan perangkat lunak firmware, yang dapat diperiksa di bawah bagian "Tentang Phone".

10. Menghapus data yang tidak diinginkan
Bebaskan memori internal sebanyak yang Anda bisa lakukan dengan menghapus atau memindahkan file yang tidak perlu.

Demikian artikel komputer yang membahasa mengenai cara mengatasi smartphone yang hang, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Sumber : http://www.tehnografi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel