Teknologi Yang Bisa Membahayakan Manusia

Artikel Komputer - Teknologi Yang Bisa Membahayakan Manusia

Manusia adalah makhluk hidup yang memiliki kecerdasan, dengan kecerdasan tersebut dapat menciptakan teknologi yang mampu memudahkan kegiatannya sehari-hari, tapi ada loh teknologi yang justru dapat membahayakan manusia.

Berikut ini Teknologi yang bisa membahayakan Manusia

Saat ini perkembangan sains sangat tajam, hal ini dapat dilihat dari berbagai penemuan teknologi canggih oleh para ilmuwan. Semua teknologi canggih yang diciptakan oleh para ilmuan adalah untuk membantu pekerjaan manusia sehingga menjadi lebih mudah dan ringan, namun dari berbagai macam teknologi yang telah tercipta ini ada beberapa teknologi yang justru dapat membahayakan manusia. Apa sajakah teknologi yang dapat membahayakan manusia? Berikut adalah daftar teknologi yang dapat membahayakan kehidupan manusia:

1. Printer 3D

Teknologi Yang Bisa Membahayakan Manusia

Printer 3D merupakan teknologi canggih terbaru yang telah diciptakan para ilmuwan untuk mentransfer tulisan, gambar, dan bahkan gambar 3D dari file computer menjadi barang nyata berbentuk 3D. Teknologi ini sangat membantu dalam pekerjaan manusia khususnya bagi para arsitek, namun jika teknologi disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk menciptakan barang yang digunakan untuk kepentingan kejahatan maka teknologi ini menjadi ancaman bagi semua manusia.

2. Pesawat tanpa awak
Pesawat tanpa awak ini diciptakan untuk mengurangi jumlah nyawa yang menjadi korban akibat kecelakaan pesawat saat tempur. Pesawat ini sering digunakan untuk pertempuran dan dikendalikan dari jarak jauh sehingga tidak ada resiko kematian jika pesawat ini mengalami masalah saat mengudara. Teknologi terbaru ini tentu sangat membantu manusia dalam masalah mengurangi jumlah korban jiwa, namun yang menjadi masalah adalah jika pesawat ini sampai jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab atau teroris dan digunakan untuk melakukan pembunuhan secara massal maka teknologi ini merupakan teknologi yang bisa membahayakan manusia.

3. Mobil otomatis
Mobil merupakan salah satu kendaraan yang banyak membantu manusia untuk bepergian jarak dekat maupun jauh. Saat ini ada teknologi terbaru dalam bidang mobil ini yaitu mobil otomatis yang dapat berjalan meskipun tanpa ada yang mengandarainya. Hal ini dapat memudahkan manusia untuk bepergian terutama bepergian jarak jauh yang membutuhkan stamina dan fokus tinggi dalam berkendara. Dengan adanya mobil otomatis ini manusia tidak perlu repot-repot menyetir atau bahkan menyewa jasa supir. Namun, ada satu kekhawatiran dari terciptanya mobil otomatis ini karena jika ada kerusakan sedikit saja maka mobil dapat melaju diluar kendali sehingga dapat membahayakan semua penumpangnya dan juga sekitarnya, bahkan hal ini juga dapat memakan korban jiwa. Inilah yang menyebabkan teknologi canggih yang membahayakan manusia.

4. Google Glass
Salah satu teknologi cannggih berikutnya yang berhasil diciptakan oleh para ilmuwan adalah Google Glass. Teknologi ini memiliki bentuk seperti kacamata yang dilengkapi dengan sensor suara. Google Glass ini mampu merekam atau mengambil gambar objek di depannya hanya dengan perintah suara saja, selain itu kacamata ini juga dapat digunakan untuk mengenali wajah seseorang hanya dengan cukup memandang saja. Sungguh keren bukan? Tetapi ada hal yang sangat dikhawatirkan jika teknologi ini disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab seperti digunakan sebagai perangkat mata-mata untuk media penyadapan. Selain itu, teknologi canggih ini ternyata memiliki efek pada mata penggunanya jika berumur dibawah 3 tahun. Ada beberapa restoran yang melarang para pengunjungnya menggunakan teknologi ini karena dapat menganggu kenyamanan dan juga privasi orang lain.

Demikian Teknologi yang bisa membahayakan manusia yang telah berhasil diciptakan oleh para ilmuwan dan teknologi yang dapat membahayakan manusia, semoga artikel komputer ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sumber : http://www.kumpulanmisteri.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel