Hat-Hati Efek Samping dari Penggunaan Wifi

Artikel Komputer - Hat-Hati Efek Samping dari Wifi

Tahukah Anda, Wifi mengandung gelombang elektromagnetik yang mempunyai efek samping negatif bagi kita.

Hat--Hati Efek Samping dari Wifi

Kemajuan teknologi dengan perkembangan smartphone yang semakin-makin hari semakin canggih, tentu saja memerlukan kecepatan jaringan yang memadai khususnya penggunaan internet, diperlukan peningkatan kecepatan internet dari setiap provider di Indonesia. Pengaksesan internet melalui smartphone maupun tablet biasa melalui penggunaan wifi disekitar daerah hotspot.

Penggunaan wifi sudah sangat populer, baik itu di kantor, sekolah dan kebanyakan juga terdapat area hotspot di kafe-kafe, sehingga kita dengan mudah menggunakan wifi untuk internet, dengan berbagai perangkat komunikasi kita, jadi tidak perlu lagi tarik menarik kabel yang bikin ribet.

Untuk bisa saling terhubung secara online, perangkat nirkabel seperti wifi menggunakan router. Router ini memancarkan gelombang elektromagnetik atau yang lebih dikenal sebagai sinyal WLAN, yang bisa sangat berbahaya.

Meskipun banyak sanggahan jika sinyal ini tidak berbahaya, tetapi tetap saja gelombang elektromagnetik memiliki efek samping.

Badan Kesehatan Inggris telah melakukan penelitian, di mana mereka telah membuktikan bahwa, router memiliki efek buruk pada pertumbuhan tanaman dan juga manusia.

Berikut adalah konsekuensi dari paparan Wifi yang kami kutip dari healthyfoodteam:
  • Sakit kepala berat yang sering terjadi
  • Kelelahan kronis
  • Gangguan tidur
  • Nyeri di telinga
  • Kurangnya konsentrasi
Kita harus mengakui bahwa, teknologi ini hanya bagian dari segmen kehidupan, di mana kita tidak bisa hidup tanpanya. Mengetahui fakta ini, menjadi satu-satunya hal yang bisa kita lakukan untuk melindungi diri dari efek yang berbahaya.

Di sini ada beberapa masukan yang berguna untuk Anda, saat menggunakan router dengan aman dan setidaknya menurunkan potensi efek samping.
  • Matikan Wi-Fi saat tidak menggunakannya
  • Sebelum tidur pastikan untuk melepas semua program Wifi
  • Hindari menempatkan router di dapur dan kamar tidur
  • Ganti telepon rumah nirkabel Anda dengan kabel
Demikian artikel komputer yang membahas mengenai Hat--Hati Efek Samping dari Wifi, semoga dapat menjadi informasi teknologi yang bermanfaat bagi kita semua. Sumber viva.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel