Penyebab Websita Anda Menjadi Lambat

Artikel Komputer - Penyebab Websita Anda Menjadi Lambat

Membangun sebuah website adalah satu nilai jual terhadap bisnis melalui online untuk memperkenalkan produk atau bisnis kita, karena sekarang ini rata-rata orang sudah menggunakan komputer, laptop ataupun gadget. Namun bagaimana apabila website yang kita buat ternyata lambat, susah dibuka apalagi melalui gadget atau handphone. Tentu saja para calon peminat atau calon pelanggan akan beralih ke website lain. Nah ini tentu saja berpengaruh terhadap bisnis kita, sehingga keuntungan jadi menurun.
Penyebab Websita Anda Menjadi Lambat

Pada titik ini, semua dari kita pasti menyesali tidak mengambil jalan untuk mencegah dan memperbaiki kelambatan akses website, sayangnya nasi sudah menjadi bubur, sehingga tidak ada hal lain yang dapat Anda lakukan lagi. Agar Anda terhindar dari akibat melambatnya akses website ini, ketahui dahulu apa saja hal yang membuat website Anda lambat.

1. Load server yang tinggi
Hal ini dapat diakibatkan oleh adanya aktifitas atau traffic web yang lebih dari rata-rata kemampuan server. Ini memang bukan kesalahan Anda, load server yang tinggi harusnya dapat diantisipasi dengan teknik atau cara tertentu oleh provider hosting. Namun bila gangguan load server ini sering terjadi dan tidak ada tindakan antisipasi atau perbaikan dari provider, saya sarankan Anda langsung saja pindah ke provider hosting lainnya saja seperti www.jagoanhosting.com atau beon.co.id yang sudah pasti terbukti Exelent baik dari segi layanan atau pelayanannya.

2. Konten web yang berat
Usahakan setiap mempublish konten untuk menggunakan konten dengan resolusi yang kecil, jika pun membutuhkan konten yang besar sebaiknya lakukan compress data terlebih dahulu dan sesuaikan dengan kebutuhan. Dan untuk video sangat disarankan untuk melakukan upload video melalui youtube terlebih dahulu baru embed pada website, hal ini dapat membantu agar website kita tetap dapat diakses dengan cepat meskipun terdapat video di dalamnya.

3. Networking
Networking yang disebabkan oleh provider koneksi internet kita juga mempengaruhi cepat atau lambatnya akses website. Setiap provider internet memiliki rutenya sendiri-sendiri dalam mengakses data kita. Misalkan website kita lebih cepat diakses menggunakan provider ABC, maka tampilkan informasi tersebut pada website agar dapat mengurangi jumlah pengunjung website yang meninggalkan website kita. Pilihlah provider yang jangan asal murah tetapi memberikan bukti pasti.

4. Kecepatan internet
Biasanya saat kita membeli paket internet, kita selalu ditawari untuk mengambil paket XMBPS. Nah xmbps ini mempengaruhi kecepatan kita mengakses website. Misalnya saja, kita berlangganan paket internet yang 2mbps sedangkan konten website yang kita kunjungi adalah 25mbps tentu sudah jelas berapa lama website tersebut akan tampil secara sempurna. Pada dasarnya sistem akses website yang kita lakukan adalah download data. Silahkan mempertimbangkan kebutuhan yang sesuai dengan budget.

Demikian artikel komputer mengenai Penyebab Websita Anda Menjadi Lambat, semoga artikel komputer ini dapat menjadi informasi yang bermanfaat. Sumber : http://mebiso.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel