Aplikasi Smartphone Penghemat Baterai

Artikel Komputer - Aplikasi Smartphone Penghemat Baterai

Aplikasi Smartphone Penghemat Baterai

Aplikasi Gratis Ini Mampu Tingkatkan Kemampuan Baterai Smartphone

Dalam kegiatan kita sehari-hari, menggunakan smartphone adalah hal yang sudah lumrah dan sulit kita jauhkan dari gengaman kita. Hal ini tentunya agar kita lebih eksis ataupun karena memang kebutuhan kita untuk kerja, belanja dan lain-lain didunia online

Selain itu, saat kita akan beraktivitas, tak lupa sering meng-update dan membagikan apapun yang dilakukan ke sosial media. Tentunya hal tersebut membuat baterai smartophone boros, karena sering digunakan.

Borosnya baterai juga bisa dikarenakan banyak aplikasi yang menyedot daya baterai, meskipun di saat tidak digunakan. Untuk itu, Anda perlu mengakalinya, agar baterai smartphone tidak cepat habisa, terutama untuk pengguna Android.

Salah satunya dengan aplikasi Hush, yang bekerja dengan menghentikan aplikasi 'haus' daya baterai yang bekerja di latar belakang. Dan aplikasi ini diklaim dapat meningkatkan daya tahan baterai Android Anda sekitar 20 persen.

Aplikasi ini dibuat oleh boffins AS dari Purdue University. Tim mengklaim jika aplikasi Android ini dapat menghemat baterai hingga 45,9 persen dari semua penggunaan baterai.

Salah satu yang menyebabkan bateri terkuras terjadi ketika layar smartphone dimatikan dan telepon tidak aktif.

Aplikasi Android akan terus-menerus 'menyegarkan diri' sepanjang hari, untuk memastikan mereka selalu up-to-date dan siap untuk digunakan.

Pola ini terjadi tanpa sepengetahuan Anda, karena saat itu telepon terkunci dan handset disimpan dalam saku atau tas.

Dan aplikasi Hush mampu mengurangi penggunaan baterai yang terjadi saat telepon sedang 'tidur.' Menurut penelitian, ponsel Android berjalan dengan aplikasi Hush mampu bertahan 15 persen lebih lama dibandingkan yang tanpa aplikasi.

"Gambaran besarnya adalah bahwa kita ingin melipatgandakan ketahanan baterai untuk smartphone," kata Prof Charlie Hu, dari Purdue University yang kami kutip dari dailystar.

Demikian artikel komputer mengenai Aplikasi Smartphone Penghemat Baterai, semoga info teknologi ini dapat bermanfaat. Sumber : http://www.tehnografi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel